Sunday 5 April 2015

Fungsi palette embarcadero


FUNGSI PALETTE PADA EMBARCADERO XE 6

KELOMPOK GENAP


PALETTE ADDITIONAL
FUNGSI
1.TbitBtn
Biasa digunakan sebagai tombol kendali.Pada bitbtn kita dapat menyisipkan warna pada tombol dan icon tertentu.
2.TspeedButton
TSpeed Button berfungsi sebagai tombol zoom dimana tombol zoom tersebut berfungsi untuk merubah ukuran layar pada panel.
3.TmaskEdit
TmaskEdit digunakan sebagai tombol menempatkan kontrol edit yang menutupi di form. Mengedit kontrol Mask memvalidasi teks pengguna memasukkan melawan pelindung yang mengkodekan bentuk valid teks dapat mengambil.
4.TstringGrid
TStringGrid merupakan kontrol grid dirancang untuk menyederhanakan penanganan string dan benda-benda terkait.

Tambahkan objek TStringGrid ke formulir untuk menyajikan data tekstual dalam format tabular. TStringGrid menyediakan banyak properti untuk mengontrol tampilan grid, serta peristiwa dan metode yang mengambil keuntungan dari organisasi tabular grid dalam menanggapi tindakan pengguna.

TStringGrid memperkenalkan kemampuan untuk menghubungkan suatu objek dengan setiap string dalam grid. Benda-benda ini dapat merangkum informasi atau perilaku yang diwakili oleh string yang disajikan kepada pengguna.
5.TdrawGrid
TDrawGrid Berfungsi untuk menyajikan informasi sewenang-wenang dalam format tabular. TDrawGrid menyediakan banyak properti untuk mengontrol tampilan grid, serta peristiwa dan metode yang mengambil keuntungan dari organisasi tabular grid dalam menanggapi tindakan pengguna.

TDrawGrid memperkenalkan beberapa peristiwa dan metode untuk memungkinkan aplikasi untuk menyesuaikan tampilan dan perilaku dari grid.

Jika sel-sel grid berisi string teks yang mewakili objek, pertimbangkan untuk menggunakan objek TStringGrid gantinya. Jika grid menampilkan nilai bidang dari catatan dalam dataset, gunakan TDBGrid gantinya.
6.Timage
Fungsi TImage untuk menampilkan gambar grafis pada form. Menggunakan obyek TPicture dalam Gambar properti untuk menentukan bitmap yang sebenarnya, con, metafile, atau objek grafis lainnya yang ditampilkan oleh TImage. Properti dan metode TPicture dapat digunakan untuk hal-hal seperti loading gambar dari file, membersihkan gambar di TImage, dan menetapkan gambar untuk kontrol lain.

Untuk menambahkan foto ke bentuk atau data modul sehingga tersedia untuk ditampilkan oleh kontrol lain, seperti daftar tindakan dan tombol bitmap, menggunakan kontrol TImageList gantinya.
7.Tshape
Tshape untuk menggambar bentuk geometris sederhana pada formulir. TShape memperkenalkan sifat untuk menggambarkan pena yang digunakan untuk menguraikan bentuk dan sikat digunakan untuk mengisinya.
8.Tbevel
Tbevel fungsinya  untuk membuat kotak miring, frame, atau garis. Bevel dapat muncul dinaikkan atau diturunkan.
9.TscrollBox
TScrollBox untuk membuat kotak scroll pada sebuah window.
Sebuah kotak scroll dapat berisi palette, seperti TButton dan TCheckBox.

10.TcheckListBox
TcheckListBox untuk menampilkan daftar digulir dengan kotak centang di sebelah setiap item.

TCheckListBox mirip dengan TListBox, kecuali bahwa setiap item memiliki kotak centang di sebelah itu. Pengguna dapat memeriksa atau hapus centang item dalam daftar.
11.Tsplitter
Tsplitter untuk membagi wilayah klien dari bentuk ke panel resizable. Splitter duduk antara kontrol selaras dengan salah satu ujung bentuk dan kontrol yang mengisi sisa wilayah klien. Berikan splitter alignment yang sama sebagai kontrol yang berlabuh ke tepi formulir. Ketika pengguna bergerak splitter, itu mengubah ukuran kontrol berlabuh. Hal ini, pada gilirannya, mengubah wilayah klien formulir, dan kontrol yang mengisi sisa wilayah klien mengubah ukuran sesuai.
12.TstaticText
TStaticText adalah kontrol berjendela yang menampilkan teks pada formulir.
The TStaticText fungsi komponen seperti TLabel, kecuali bahwa ia turun dari TWinControl dan karena itu memiliki pegangan jendela. Gunakan TStaticText bukan TLabel ketika tombol akselerator komponen harus milik kontrol misalnya windowed, pada halaman properti ActiveX.

13.TLinkLabel
TLinkLabel adalah TCustomLinkLabel yang dapat berisi link HTML melalui standar <a href="http://www.somelink.com"> SomeLink </a> tag. Tag HTML yang akan dideklarasikan di dalam properti Caption pada waktu berjalan atau pada saat desain.
14.TcontrolBar
Guna TControlBar sebagai situs docking untuk komponen toolbar. Kontrol bar berisi kontrol anak (biasanya benda TToolBar) yang dapat dipindahkan dan diubah ukurannya secara independen. Seperti dengan bar keren, setiap kontrol anak berada pada band masing-masing sendiri bahwa posisi pengguna dengan menyeret sizing cengkeramannya.
15.TApplicationEvents
Guna TApplicationEvents untuk mencegat peristiwa objek Aplikasi global. Bila Anda menambahkan TApplicationEvents keberatan dengan formulir, objek Aplikasi depan semua peristiwa ke TApplicationEvents objek. Dengan demikian, setiap peristiwa dari objek TApplicationEvents sama acara dengan nama yang sama pada objek Aplikasi.
16.TValueListEditor
TValueListEditor menyediakan cara yang mudah untuk mengedit string yang daftar yang berisi pasangan nama / nilai.

Gunakan TValueListEditor untuk membiarkan daftar pengguna mengedit string yang terdiri dari string dengan Nama bentuk = Nilai. Secara default, nama-nama muncul dalam kolom berjudul "Key", dan nilai-nilai dalam kolom berjudul "Nilai", meskipun Anda dapat menyesuaikan label ini. Anda dapat mengontrol apakah pengguna dapat memilih, menambah, atau mengedit string dalam kolom Key. Untuk setiap entri dalam kolom Value, Anda dapat membiarkan pengguna mengedit string, menyediakan daftar drop-down dari mana mereka dapat memilih nilai-nilai, atau memberikan dialog di mana mereka dapat mengedit nilai-nilai.
17.TLabeledEdit
KegunaanTLabeledEdit untuk menambahkan kontrol edit dengan label ke form. TLabeledEdit bekerja dengan kontrol label yang terkait, yang merupakan nilai properti EditLabel nya. Posisi label relatif terhadap kontrol edit ditentukan oleh LabelPosition dan LabelSpacing properti.

Gunakan properti untuk bekerja dengan teks dalam kontrol, dan properti Caption label untuk bekerja dengan teks dalam label.
18.TButtonedEdit
Gunanya TButtonedEdit untuk menambahkan kontrol edit dengan dua (opsional) tertanam tombol, satu di kedua sisi teks, untuk formulir. TButtonedEdit menggunakan properti Potret untuk memasok gambar dari TImageList ke tombol tertanam.
19.TColorBox
Fungsi TColorBox untuk menyediakan pengguna dengan combo box drop-down dari yang untuk memilih warna. Gunakan properti Style untuk menentukan warna kotak warna harus daftar. Setiap warna ditampilkan di sebelah sebuah kotak kecil yang digambarkan dalam warna yang sesuai.
20.TColorListBox
TCustomColorBox adalah kelas dasar untuk TColorListBox dan untuk kotak combo yang menampilkan daftar warna. Kotak daftar menampilkan daftar semua warna yang satuan Graphics mendefinisikan konstan. Untuk daftar warna ini, lihat TColor. Setiap warna ditampilkan di sebelah sebuah kotak kecil yang digambarkan dalam warna yang sesuai.
21.TCategoryButtons
TCategoryButtons digunakan untuk membuat grup tombol yang dapat dikategorikan, seperti pada palet tool. Ini memberikan fleksibilitas lebih dari tool bar. Objek TCategoryButtons dapat berisi benda TButtonCategory, masing-masing mewakili satu set tombol dalam kategori yang sama.
22.TButtonGroup
TButtonGroup untuk membuat satu set terkait tombol. Misalnya, dalam RAD Studio IDE, sebuah kelompok kontrol tombol digunakan untuk menampilkan kategori Tool Palette. Kelompok tombol muncul ketika Anda mengklik CategoriesBtn.png Tampilkan kategori palet tombol dalam IDE.
23.TDockTabSet
TDockTabSet untuk menambahkan kontrol dengan beberapa pengaturan tab untuk formulir. Tidak seperti kontrol halaman, TDockTabSet tidak terdiri dari beberapa halaman yang berisi kontrol yang berbeda. Sebaliknya, TDockTabSet adalah satu objek. Ketika tab saat perubahan, kontrol tab langsung harus memperbarui isinya untuk mencerminkan perubahan dalam event handler OnChange. Menonaktifkan objek TDockTabSet menonaktifkan semua tab karena merupakan salah satu kontrol.
24.TTabSet
TTabSet Komponen menyajikan tab horisontal pengguna dapat mengklik untuk memulai tindakan.

Tab mengatur kontrol yang umum digunakan untuk menampilkan halaman tab dalam kotak dialog..
Untuk menentukan tab saat ini dipilih atau menggunakan kode untuk memilih tab, menggunakan properti TabIndex. Untuk mengetahui tab tab yang terlihat pertama di set tab kontrol atau untuk membuat tab tab yang terlihat pertama, menggunakan properti FirstIndex.

25.TTrayIcon
komponen TTrayIcon untuk menciptakan sebuah ikon di system tray di sebelah jam. TTrayIcon memiliki acara untuk klik mouse, properti untuk menu dan animasi ikon, dan metode untuk menampilkan petunjuk balon.
26.TFlowPanel
TFlowPanel untuk menempatkan panel aliran kosong pada formulir. Perbedaan utama antara panel tradisional dan panel aliran adalah cara di mana kontrol ditempatkan. Dengan panel tradisional, Anda menempatkan kontrol (seperti tombol) di lokasi tertentu. Anda dapat bebas bergerak kontrol yang ke lokasi manapun dalam panel menggunakan mouse. Dalam panel aliran, setiap kontrol ditempatkan di lokasi tertentu, terlepas dari di mana Anda menempatkannya dengan mouse. Lokasi otomatis dikendalikan oleh properti FlowStyle.
27.TGridPanel
TGridPanel untuk menempatkan panel kotak kosong di formulir. Perbedaan utama antara panel tradisional dan panel grid cara di mana kontrol ditempatkan. Dengan panel tradisional, Anda menempatkan kontrol (seperti tombol) di lokasi tertentu. Anda dapat bebas bergerak kontrol yang ke lokasi manapun dalam panel menggunakan mouse. Dalam panel grid, Anda menentukan jumlah baris dan kolom pada panel, maka setiap komponen ditempatkan ke dalam sel berikutnya yang tersedia dalam grid, terlepas dari di mana Anda menempatkannya dengan mouse. Jika setiap kotak berisi kontrol dan Anda menambahkan lebih banyak kontrol, lokasi untuk kontrol baru ditentukan oleh properti ExpandStyle. Misalnya, menggunakan ExpandStyle properti default AddRows, baris baru akan ditambahkan ke grid, dan setiap sel dalam baris dapat berisi kontrol baru.
28.TBallontHint
Sebuah komponen TBalloonHint adalah jenis TCustomHint yang dapat ditambahkan ke kontrol apapun untuk menentukan petunjuk gaya balon. Sebuah TBalloonHint biasanya memiliki properti bhsBalloon Style. Teks petunjuk ini adalah properti dari kontrol itu sendiri, bukan dari TBalloonHint tersebut.

Petunjuk balon melukis dengan gaya bertema pada Vista dan sistem operasi Windows yang lebih baru, dengan gaya Vista di XP (themes diaktifkan), atau dalam gaya XP pada XP (themes dinonaktifkan).
29.TCategoryPanelGroup
TCategoryPanelGroup merupakan wadah untuk panel dilipat yang menjadi obyek TCategoryPanel.
Untuk menambahkan panel baru untuk TCategoryPanelGroup pada saat desain, klik kanan objek TCategoryPanelGroup dan pilih Panel Baru. Anda juga dapat runtuh atau memperluas semua panel dalam menu konteks yang sama dengan memilih Tutup Semua atau Buka Semua. Untuk menutup atau memperluas dan panel individu, Anda dapat beralih Collapsed properti di objek inspektur untuk objek TCateoryPanel diinginkan.
30.TActionManager
TActionManager memungkinkan Anda untuk menentukan informasi layout untuk tindakan yang ditetapkan pengguna kustom dan tindakan standar yang terkandung dalam sebuah aplikasi dan satu set kontrol yang dapat "membuat" informasi ini sebagai elemen UI.

TActionManager memungkinkan Anda untuk menambahkan tindakan standar untuk aplikasi Anda dan drag dan drop tindakan dalam aplikasi Anda untuk band aksi, di mana ia akan secara otomatis membuat sebagai elemen UI.
31.TActionMenuMainBar
TActionMainMenuBar adalah mesin render yang membuat item tindakan klien sebagai item menu.

TActionMainMenuBar adalah wadah khusus (seperti TPanel) yang membuat sekelompok item pada layar dalam urutan yang ditentukan dalam Manager Action. Semua item dibuat secara dinamis bila komponen TActionMainMenuBar terhubung ke item dari manajer Action.
Item sendiri komponen internal (mirip dengan TMenuItem) diciptakan oleh TActionMainMenuBar dan tampil konsisten dengan tampilan dan fungsi dari menu utama. Tata letak item pada TActionMainMenuBar dikelola secara otomatis dan ditentukan oleh Manajer Action.
32.TPopupActionBar
TPopupActionBar adalah subclass dari TPopupMenu.
TPopupActionBar meluas TPopupMenu dengan menyediakan pilihan untuk menghubungkan tindakan dengan setiap item menu.
33.TActionToolBar
TActionToolBar adalah mesin render yang membuat item tindakan klien sebagai tombol alat.
TActionToolBar adalah wadah khusus (seperti TPanel) yang membuat sekelompok item pada layar dalam urutan yang ditentukan dalam Manager Action. Semua item dibuat secara dinamis bila komponen TActionToolBar terhubung ke item dari manajer Action.
34.TXPColorMap
Fungsi TXPColorMap untuk menerapkan tampilan yang unik dan merasa untuk komponen aksi band masing-masing.
35.TstandardColorMap
gunanya TStandardColorMap untuk menerapkan tampilan yang unik dan merasa untuk individu komponen tindakan Band
36.TTwilightColorMap
TTwilightColorMap untuk menerapkan tampilan yang unik dan merasa untuk komponen tindakan individu Band
37.TCustomizeDlg
TCustomizeDlg adalah dialog kustomisasi untuk band-band tindakan. Dialog ini muncul ketika pengguna menunjukkan keinginan untuk menyesuaikan elemen antarmuka pengguna menggunakan kontrol yang disediakan oleh pengembang aplikasi. Dialog ini juga digunakan dalam IDE, ketika band aksi untuk aplikasi pertama kali diciptakan.












PALETTE SYSTEM
FUNGSI
1.TTimer
TTimer digunakan untuk menyederhanakan memanggil fungsi penghitung Windows API SetTimer dan KillTimer, dan untuk menyederhanakan pengolahan pesan WM_TIMER. Gunakan salah satu komponen waktu untuk setiap timer dalam aplikasi.

Pelaksanaan timer terjadi melalui acara OnTimer nya. TTimer memiliki properti Interval yang menentukan seberapa sering OnTimer acara timer terjadi. Interval sesuai dengan parameter untuk fungsi API Windows SetTimer.
2.TPaintBox
TPaintBox untuk menambahkan gambar kustom untuk formulir. Tidak seperti TImage, yang menampilkan gambar yang disimpan dalam bitmap, ikon, atau metafile, TPaintBox membutuhkan aplikasi untuk menggambar gambar langsung pada kanvas. Gunakan event handler OnPaint menggambar pada kotak cat di kanvas, permukaan gambar kotak cat.
3.TMediaPlayer
TMediaPlayer mengontrol perangkat yang menyediakan Media Control Interface (MCI) driver.
The TMediaPlayer Komponen mencakup serangkaian tombol (Play, Stop, Eject, dan sebagainya) yang mengontrol perangkat multimedia seperti CD-ROM drive, MIDI sequencer, atau VCR. Sebuah perangkat multimedia mungkin hardware atau software.
Komponen media player berisi beberapa tombol. Tombol-tombol ini bisa diklik dengan mouse, tetapi tidak benda yang terpisah atau komponen tombol.
4.TOleContainer
TOleContainer untuk menangani banyak kompleksitas OLE 2.0. TOleContainer memungkinkan pengguna memilih objek OLE untuk menyisipkan dengan hanya memanggil metode InsertObjectDialog. TOleContainer dapat membuat baik obyek OLE tertanam atau objek OLE terkait.

TOleContainer otomatis menangani menu penggabungan - proses menggabungkan menu bentuk wadah dengan yang dari server aplikasi OLE objek di tempat itu diaktifkan. Pengaturan properti GroupIndex menu item 'mengontrol bagaimana menu digabung. Item menu utama dengan nilai-nilai GroupIndex 0, 2, dan 4 tetap; TOleContainer menggabungkan menu aplikasi server dan menggantikan item menu utama dengan nilai-nilai GroupIndex dari 1, 3, dan 5 (jika ada).

Objek OLE yang diaktifkan di tempat menambahkan toolbar server mereka langsung ke jendela aplikasi kontainer. Biasanya, setiap panel yang digunakan untuk toolbar digantikan oleh toolbar OLE objek server. Mencegah hal ini dengan menetapkan Dikunci properti panel untuk benar.
5.TCOMAdminCatalog
Gunanya TCOMAdminCatalog untuk mengotomatisasi administrasi COM + aplikasi dan layanan. TCOMAdminCatalog memungkinkan Anda membaca dan menulis informasi yang disimpan pada COM + katalog, yang memegang semua COM + konfigurasi data. TCOMAdminCatalog mengimplementasikan antarmuka ICOMAdminCatalog, untuk membiarkan Anda Akses koleksi di katalog.
6.TDdeClientConv
TDdeClientConv dengan benda TDdeClientItem untuk memungkinkan aplikasi untuk bertindak sebagai klien DDE. TDdeClientConv menyediakan banyak properti, peristiwa, dan metode yang memberikan layanan kepada Tautan ke DDE server tertentu dengan topik DDE ditentukan.
Mengirim data atau perintah makro ke server DDE setelah link telah ditetapkan.
Tentukan format untuk data yang dikirim ke server DDE.
Biarkan event handler untuk merespon ketika link DDE dibuka atau ditutup.
Benda TDdeClientItem berhubungan dengan TDdeClientConv dengan menetapkan properti DdeConv mereka.
7.TDdeClientItem
TDdeClientItem dengan TDdeClientConv untuk memungkinkan aplikasi untuk bertindak sebagai klien DDE. Item klien DDE menetapkan satu item yang didukung oleh server DDE. Sebuah objek TDdeClientConv tunggal mungkin terkait dengan beberapa item klien. Jika percakapan klien DDE telah membentuk link dengan server DDE, server secara otomatis dan terus-menerus akan memperbarui semua item klien sampai pembicaraan diakhiri.
8.TDdeServerConv
Fungsi TDdeServerConv untuk membangun topik DDE dengan aplikasi klien DDE. Setiap item di bawah topik DDE diwakili oleh objek TDdeServerItem. Barang-barang ini terkait dengan percakapan server DDE dengan menetapkan properti ServerConv mereka.

Menggunakan komponen TDdeServerConv adalah opsional. Tanpa objek TDdeServerConv, klien masih bisa masuk ke dalam percakapan DDE dan menerima update langsung dari objek TDdeServerItem. Namun, percakapan server DDE diperlukan untuk menangani macro bahwa klien DDE dapat mengirimkan.
9.TDdeServerItem
Fungsi dari TDdeServerConv untuk memungkinkan aplikasi berfungsi sebagai server DDE. DDE klien link ke sebuah DDE barang server individu dengan mengacu pada properti Name. Setelah link ke klien DDE didirikan, item server DDE dapat memperbarui klien untuk perubahan data item, atau menerima data bahwa klien DDE pokes ke item.

Related Posts

Fungsi palette embarcadero
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.